Demas Is Back !

(more…)

Konsistensi Menulis Blog

Dulu gue berambisi rajin posting di Blog minimal sehari satu postingan, dan itu cuman berjalan beberapa hari doang, akhirnya gue mundurin jadi 2 hari 1 postingan, dan mundur lagi, lagi dan lagi . Akhirnya cuman jadi ambisi kosong. Apa yang terjadi dengan Demas? apakah dia sudah mati? atau kakinya nyangkut di kakus toilet selama berabad-abad? Mungkin saja karena soal laporan pelatihan kerjanya yang tak kunjung selesai karena selalu dipikirin dan enggan di kerjakan.

Mau membuka blog sendiri aja gue masih ngerasa sungkan karena jarang posting blog dan ayu ting-ting udah punya pacar baru sedangkan gue enggak. Sekarang  jiwa pejuang  gue udah mulai renta dan itu karena gue sendiri. Gue berusaha bakar tuh jiwa pejuang biar kepanasan, semangat dan membantu gua hadapi tantangan !

(more…)

Pekerjaanku Hari Ini

Yeah ! sekarang hari sabtu yang kelabu, sama seperti keadaan Fesbukku. PSG (pelatihan kerja) hari ini terasa tidak berat, anak-anak kampus rata2 pada libur. Tapi gua heran kenapa gue gak diliburin ?  Щ(ºДºщ) . Ok, maklum gue kan anaknya terpaksa rajin gitu. Well, setelah perut gue di hiasi tahooo ! (baca : tahu) yang abis di beli di kantin kampus, bikin gue mempunyai tenaga untuk menulis ginian. Ya, gue anak SMK yang bisa ngerasain makanan kualitas anak kuliahan meski harganya juga kualitas kuliahan. Namanya juga pelatihan kerja di ruang ICT (Information and Communication Technology) kampus. Mana bisa langsung loncat ke kantin sekolah yang selalu kurindukan.
(more…)

2 Hari 2 Kali Error

Kembali lagi bersama saya, Demas Janitra ! Pahlawan tanpa celana dalam ! Well, ijinkan saya memakai celana dalam dulu. Be Te We blog gue 2 hari lebih gak update ! ples 2 kali error. Entah di sebabkan oleh apa. Mungkin karena kegantengan gue yang bikin para karyawan wordpress membanned blog gue. Dan guepun dalam 2 hari terpaksa cuman mandi 1 kali dan mengirimkan 6 surat minta ma’af dan sekaligus gue memperjelek diriku sendiri. Ya, ini demi kalian.. Yang baca blogku ini ! Щ(˘̩̩̩Д˘̩̩̩щ) . Bagi lo pengguna wordpress yang pernah mengalami ke banned/error bisa minta bantuan gue selagi gue masih mood untuk bantuin ente semua. (more…)

Malam Minggu di Lawang

(more…)

Hari Pertama Instalasi Jaringan di Rumah Sakit

Kemaren pas tugas gue belum kelar, gue sama temen2 di tarik untuk bantuin instalasi jaringan di rumah sakit. Yaa, meski terpaksa gue lakuin. Kan gue anak psg, jadi harus nurut sama masternya. Pagi2 saat itu gue, bowo, dan jihad yang jadi satu tim penyelamat dan tim penghabisan makanan. Berangkat ke Dome UNMU untuk mengambil pipa2 sambung yang telah di cat untuk di bawa dan di pasang di rumah sakit UNMU yang masih baru di bangun. Kami semua naik pick up, untuk membawa pipa2 yang nantinya buat di selundupin kabel UTP dan fiber.

(more…)

Lembur PSG Hari Minggu

Bangun tidur tengah malam, lalu ku sempetin nulis ginian dengan perut yang agak galau. Hari minggu kemaren gua semangat banget, tapi malesku lebih banget kayaknya.  Ku sempetin habisin waktu tidur hibernasi sunday edition untuk lembur psg. Kedengarannya dari pak pembimbing kayak darurat, dan keliatannya new project yang akan di kerjakan keren kayak fi film2 action. Tapi angan2ku hilang ketika gue tau kalo gue anak IT newbie yang masih psg. Setahu gue pekerjaan yang akan di lakuin adalah ke rumah sakit umm, buat persiapan pemasangan jaringan. Ternyata pekerjaan  kami adalah menonton bantuin sang pembimbing nge-cat pipa sambung yang nantinya di buat pelindung kabel ! yang sebelumnya gue kirain selang buat bernafas di dalem laut. Ini cuplikannya.

(more…)

FileZilla !!, Grrrr …

Kemaren gue pusing banget pake ni software. Ya, sebetulnya mudah sih. Apa gue yang agak bodo?, Mungkin gue karena takut sama godzilla. Dan gak bisa bedain mana filezilla sama godzilla.

klik dibawah ini untuk baca selanjutnya…

↓↓↓

(more…)

Pembuatan Rancangan Robot Kucing

Waktu2 psg yang penuh pengangguran (baca: males kerja). Karena Insting memburuku sudah cupu karena kebanyakan tidur dan untuk makan sudah tinggal di lempari daging mentah, akhirnya gw terbangun dari seluruh belenggu dan setelah itu makan lalu tidur lagi. Yaa, karena gw terlalu puas atas semua ini, akhirnya gw ngebangkitin gw sendiri sama temen se group di tempat psg untuk menjelajahi dunia yang suram. Sebenernya pengen buat sesuatu yang belum orang lain lakuin atau bisa di bilang jadi penemu yang bisa dibilang juga kita pengen jadi penemu yang terkenal !!, susah amat sih bilangnya … -____-
Dengan berbagai macam ide telah dipikirkan …
dan inilah ide2 yang kami temukan …

(more…)

Siapa demas?

Halo Dunia !
Namaku Demas Janitra, pelajar yang hobi tidur di kelas. Sangking asiknya gw tertidur, sang guru pun iri kepadaku. Dia memberikan tugas yang lumayan berat ke murid2 di kelas agar muridnya2 gak fokus memperhatikan sang guru. Keadaan sudah aman, akhirnya sang guru memutuskan untuk tidur ngikutin gw agar bisa ngikut ke mimpi gw. Taman yang indah, banyak kupu2, bernostalgia, gw lompat2 ngikutin domba di alam mimpi. Sang pengembalapun (si guru) tiba2 berlari kesamping gw sambil bertanya  “Dan yang ngelanjutin blog ini sapa dong?”. gw jawab “Ahh, biarin, enakan jadi domba !, #sambil melet ke si pengembala. Tanpa melihat jalan akhirnya aku lupa untuk melompat dan brakk!. Nabrak pagar kayu hingga jatuh. Lalu domba yang ada di belakangku lompat dan berak tepat di atasku, mengenai wajahku #sambil buka mulut.
Dan gw bangun, saat itulah aku terdorong untuk buat blog ini –‘. Ya, itu sebagian kecil sejarah dari terbentuknya blog kecil ini pula.  Bagi yang ingin tau gw, klik laman “about me” di bagian atas blog ini. Jika ingin menghubungiku mungkin untuk kencan di malam minggu, klik “contact” di bagian atas blog ini pula. Selamat datang di blogku !

gambar bagian mulut tidak ditunjukan, karena terkena tokai dari domba =>