Konsistensi Menulis Blog

Dulu gue berambisi rajin posting di Blog minimal sehari satu postingan, dan itu cuman berjalan beberapa hari doang, akhirnya gue mundurin jadi 2 hari 1 postingan, dan mundur lagi, lagi dan lagi . Akhirnya cuman jadi ambisi kosong. Apa yang terjadi dengan Demas? apakah dia sudah mati? atau kakinya nyangkut di kakus toilet selama berabad-abad? Mungkin saja karena soal laporan pelatihan kerjanya yang tak kunjung selesai karena selalu dipikirin dan enggan di kerjakan.

Mau membuka blog sendiri aja gue masih ngerasa sungkan karena jarang posting blog dan ayu ting-ting udah punya pacar baru sedangkan gue enggak. Sekarang  jiwa pejuang  gue udah mulai renta dan itu karena gue sendiri. Gue berusaha bakar tuh jiwa pejuang biar kepanasan, semangat dan membantu gua hadapi tantangan !


Jeng, jeng, jeng, domas come true again !

Oke, memang nge-blog itu ada suka dukanya termasuk konsistensi dalam posting di blog. Menurut pengelaman, gue dulu secara nggak sengaja mengunjungi situs gokil. Gue suka sama postinannya, dia sekaligus inspirasi bagi gue. Tapi setelah berjalannya waktu, dia udah jarang posting, malah gak pernah. Akhirnya gue jarang ngunjungi blognya dan hampir lupa akan keadaannya dia sekarang.

Pesanku : aku merindukamu, rajin-rajin menampakkan diri ya .. ( ˘ з˘ )
To             : Aura Kasih Si Dia

Nah sekarang gue jadi Blogger meski amatir, gue gak peduli, gue yakin bisa mengungguli sapi-sapi petani !
Well, menulis di blog memang harus konsisten kalau memang mau terkenal di dunia maya. gue ambil contoh dari blog yang lumayan terkenal, malesbanget.com dan terselubung. malesbanget.com memang selalu rajin update kira-kira 1-3 postingan dan rata-rata 1 di antaranya kontennya bagus dan rata-rata semuanya original post. teselubung, memang rajin update postingan blog (rata-rata 2-10/day), ada yang bagus dan ada yang ngebosenin. 99,9% postingannya adalah hasil copy paste, jadi gimana-gimana cuman modal cari artikel Ctrl+A, Ctrl+C, Ctrl+V, edit dan selesai ! gue kurang merhargai hasil kerasnya meski visitornya banyak (¬˛ ¬”).

*cialan ! lu habis copy paste artikel yang susah payah gue bikin !

Terus, gimana dong caranya menjaga konsistensi menulis? Nah, oleh karena itu, itu semua tergantung dirimu sendiri. Minta di motivasi?, sebenarnya motivasi tersakti adalah dirimu sendiri. Gue ambil contoh, seorang motivator yang memberikan motivasi yang meledak-ledak tapi lu acuh tak acuh atau lu terlalu bodoh untuk sadar, dan akhirnya hasilnya Nol besar ! dan motivasi itu sia-sia ! it’s all about you. Jadi, sadarlah yah. Dan gue yakin lu bisa menemukan bejibun inspirasi di luar sana <( ‾▿‾)-σ

*Ketika gua termotivasi

Okelah, gue gak akan banyak ngoceh kok, gue juga bakal kasih sedikit inspirasi  .. \(´▽`)/

  • Jejaring Sosial  yang biasanya ditulis dengan singkat sebenarnya bisa dijadikan sebuah artikel utuh di blog. Lu bisa cerita-cerita tentang kejadian unik ketika berselancar di Fb, twitter, atau jejaring sosial lainnya. Lu juga bisa share tentang tips trik di jejaring sosial tersebut, seperti cara mendapatkan banyak follower di twitter, like maut status facebook, di wall cewek cakep setiap hari dan masih banyak lagi
  • Menuliskan apa yang telah di alami. Sesuatu yang telah kita alami pastinya lebih mudah di tulis ketimbang yang tidak pernah mengalaminya. Itu udah hukum alam maya, yang sabar yah. Usahakan kerjakaan apa yang bisa lu kerjakan bukan yang lu sukai.
  • Blogwalking ! Nah ini dia, salah satu dari yang ampuh. Lu bisa jalan-jalan mengunjungi blog orang lain, baca-baca dan dapet insprasi. seperti lu pengen share tentang cara mengawinkan sapi indo dengan sapu australia tapi lu bingung gimana cara yang srek buat menuliskannya, tulis aja keywordnya di mbah google, lalu nanti akan ada banyak list blog dan klik aja deh.
  • Komentar. Ini tidak terlalu jauh-jauh amat sama blogwalking, lu bisa aja liat komentar unik seperti > ada seorang laki-laki menuliskan di komentarnya  “I love You, I want to f*ck with you” di postingan blog seorang laki-laki yang berisi curhatan maut !
  • Ngobrol. Lu pernah ngobrol sama manusia kan? kalo ada perbincangan yang menurut lu unik, lu bisa share di blogmu seperti > ada salah satu temen laki-lakimu yang curhat sama mencekikmu untuk membuatmu mutuskan pacarmu dan menyerahkannya ke temen laki-lakimu itu (menurut gue ini sih ancaman [¬_ ¬!!] )
  • Komunitas. Di sini lu juga bisa dapetin banyak info serta inspirasi !

Dan masih banyak lagi 😀 . Okelah kalo begitu, doa’in gue rajin nge-post yah, meski jelek-jelek gini personil super junior kan kalah 😛 . Dan sekarang saatnya bagi gue menghajar Laporan pelatihan kerja yang udah berkembang jadi monster, hyaaaatt !!
Oh, iya, semoga bermanfaat 😀

[¬_ ¬!!]
Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: