Adegan Yang Selalu Ada Di Sinetron Indonesia

Sinetron ! begitulah banyak orang Indonesia menyebutnya. Di Amerika latin, orang menyebut kisah drama bersambung ini dengan nama telenovela. Tapi apapun sebutanya, intinya pengertianya adalah sama. Namun disini yang akan gua bahas adalah sinetron yang “Hanya berasal di Indonesia“. Dan gue gak nyebut judulnya. Itu buat kesejahteraan bersama ^^

Salah satu yang gue nggak suka dengan sinetron Indonesia adalah jalan ceritanya yang terkesan selalu itu-itu saja. Perebutan warisan ! kisah cinta si kaya dan si Miskin ! dan yang paling sering adalah Kisah tertukar atau hilangnya anak yang pada akhirnya akan bertemu lagi dengan orang tuanya dan ruwet lagi karena bukan gue sutradaranya. Setuju ? 🙂

Namun hal yang paling menarik dari sinetron Indonesia yang akan saya bahas disini adalah tentang adegan-adegan yang hampir selalu muncul dalam setiap sinetron Indonesia. Berikut ini adalah beberapa adegan yang pasti anda sudah tidak asing lagi jika anda adalah penikmat sinetron Indonesia :

  1. Adegan cewek yang menyiram pacarnya dengan air minum karena kepergok selingkuh dengan wanita lain (adegan ini biasanya berlangsung di Restoran)

    *bukan di siram kayak gini

  2. Adegan orang yang menghentikan sebuah pernikahan. Biasanya ketika penghulu bertanya pada para saksi, “Sah para saksi?”, tiba tiba ada tokoh lain yang berteriak “Tunggu!” Untuk menggagalkan pernikahan (Basi)

    *maunya orang ini apa?

  3. Adegan sedih saat seorang cewek atau cowok sedang ditimpa kemalangan, trus lari keluar rumah (Biasanya turun hujan sampe basah-basahan, biar dikira melas kali ya?)

    *kabur ke rumahnya demas


    *nangis, gak nemuin alamatnya Demas. Ternyata alamatnya Demas alamat palsu !

  4. Adegan tokoh utama yang sedang mencari tokoh lainya (pacar, ayah, ibu, atau orang lain yang disayanginya) namun belum ketemu, padahal sudah berada di jarak yang dekat, entah karena si tokoh tidak melihat atau pandangannya tertutup angkot (biasanya gitu sih)


    *gua udah ngintip di lubang angkot yang ini kok masih belum ketemu ya?

  5. Adegan tokoh utama cowok yang dengan mudahnya bisa menang jika berkelahi dengan penjahat walaupun dikeroyok (Padahal di awal cerita tak ada adegan si tokoh utama cowok belajar pencak silat)

    *polisinya aja ketakutan –‘

  6. Adegan tokoh yang berteriak kaget “APA……?” saat diberitahu ada anggota keluarganya yang kecelakaan (emangnya ga ada ekspresi lain ya selain “APA…?”)


    *monyet pun bilang “Aaapa?” (bahasa alay : UUuuPpUuHh ..)

  7. Adegan kecelakaan yang goblok, udah tahu mau ada mobil atau motor yang nabrak bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiam diri nutupin mata sambil berteriak “aaaaaa !!”.


    *dengan slow motion dan backsound “jeng, jeng, jeng” .

    *dan mobilnya nabrak korban dengan perlahan dan penuh cinta . Lalu sang korban rolling on the floor !! dan jatuh berbaring dengan kepala berdarah – darah

  8. Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak “Hoee Jangan Lari loe!” (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala, bodo –‘. Gobloknya lagi, udah tahu dikejar penjahat kok malah disuruh berhenti, ya tentu aja gak mau.
    Hahahahahah Koplak ..
    *Kecuali sang penjahat bawa pistol lalu berhenti sambil menembak dan kena ! tapi sayangnya gue baru sadar kalo ini sinetron Indonesia –‘

    *kasihan orang ini ..

  9. Kalo ada firasat buruk atau terjadi sesuatu yang gawat (biasanya si tokoh utama kecelakaan atau kenapa), maka akan ada tokoh utama yang lain yang menjatuhkan gelas trus gelasnya pecah deh

  10. Pada awal cerita, si cewek sama si cowok musuhan. tapi akhirnya malah saling jatuh cinta, ihhh so sweet ..
    Kalo yang ini super basi ..

    Itulah sebagian penelitian dari Ninja Demas !

    sumber

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: